Kata Kata Mutiara Untuk Ibu Tercinta Terbaru

Kata kata mutiara untuk ibu - Ibu adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup kita. Bagaimana tidak, ketika ibu akan melahirkan kita, beliau mengerahkan seluruh tenaganya untuk kita walaupun bisa saja ia meninggal saat itu juga. Tidak berhenti disitu, setelah beliau berjuang habis-habisan untuk melahirkan kita, ibu menyusui kita 2 tahun lamanya. Ia juga mengurusi segala keperluan kita dari mulai mengganti popok, membersihkan kita, mencuci baju kita, mengajak kita bermain, rela terjaga di malam hari karena tidak mau kita menangis, dan masih banyak yang lainnya yang mungkin tidak kita ingat.
Setelah kita dewasa pun ibu masih saja sangat peduli pada kita, ia masih mencuci baju kita dan seluruh keluarganya walaupun kita sebenarnya mampu, ia setiap hari memasak masakan untuk keluarganya, mengantar kita sekolah, dan masih banyak yang lainnya yang ibu kerjakan untuk orang-orang yang beliau sayangi.
Hebatnya lagi ibu tidak pernah mengeluh karena capek, atau memarahi kita karena kita nakal.
Tapi kenapa kita sering membantah ibu? kenapa disuruh sedikit saja tidak mau? Apakah kita sadar kalau itu menyakiti perasaan ibu? Apakah kita lupa atas apa yang sudah beliau lakukan untuk kita sejak detik pertama kita lahir ke dunia ini hingga sekarang?
Mulai saat ini dan detik ini juga, jangan sekalipun sakiti ibu kamu, hormati ibumu, jangan pernah sekalipun menolak ketika ibu meminta bantuan. Sayangi ibu, buat dia bahagia; tersenyum dan tertawa karena mu, buatlah dia merasa bangga ketika menyebutmu diantara teman-temannya. Bukankah kamu ingin ibu kamu bahagia?
Mulailah dari sekarang, mulai detik ini juga. Jangan sampai kamu menyesalinya nanti. Jangan sampai kamu sadar betapa pentingnya ibumu, disaat kamu tidak bisa berbicara lagi padanya.

Dibawah ini ada beberapa kata mutiara untuk ibu yang mungkin akan mengingatkan kamu betapa hebatnya dan betapa berharganya ibu mu.

kata mutiara untuk ibu tercinta kumpulan terbaru

Kata Kata Mutiara Untuk Ibu

Kata Kata Mutiara Untuk Ibu Tersayang

Ada banyak Ibu terbaik di dunia, tapi hanya ada satu Ibu terbaik di dunia. Itu Ibuku dan Ibu adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya!
air wudhu selalu membasahimu ayat suci selalu dikumandangkan suaramu penuh keluh kesah berdoa untuk putra putrinya
Akan ku Coba merangkai seluruh waktuku yang tersisa Untuk memberi hari-hari bahagia untukmu ibu,
Aku bangga mempunyai seorang ibu sepertimu
Aku berjanji suatu saat aku akan pernah membuat ibu bangga karena hal yang aku lakukan
Aku hanya seorang manusia Lemah.. Yang membutuhkan kekuatan. Kekuatan cinta kasih dari ibu Kekuatan yang Lebih dari apapun..
Aku iba kini.. Ketika ku sadari aku tak mampu apa-apa untuk ibu
aku malu dgn gelar sarjana, tapi tanganku masih tengadah meminta jatah pada bapak dan ibu.. Aku maluuuu
Aku masih ingat dan akan terus ingat sehingga akhir hayat dulu engkau banyak menderita ibu
aku mencintaimu dengan hati,, dengan hati yang tak bisa ku sematkan pada wanita selainmu dan aku menyayangimu dengan nada
Aku mengenali duniaku ini Yang mencegahku dari kesalahanku Yang mendidikku dengan Penuh kasih sayangmu Kamulah lambang cintaku
Aku sayang sama ibu :')
Aku setuju mengurangi umurku setengah, jika Ibu bisa meninabobokanku sampai aku tertidur lagi dalam pangkuan Ibu seperti masih kecil dulu.
aku tak mau air mata bunda mengalir karena kesalahan dan kenakalanku
Aku tak mungkin bisa hidup tanpa kasih sayangmu IBU
aku tidak tahu siapa aku tanpa kamu Aku bahkan tidak tahu apa yang salah dari benar Kau selalu menjadi bagian dari diriku
Aku yakin, aku bisa seperti ini karena doa-doa yang tak pernah lepas dari permintaan Bunda pada Tuhan.
Ampunilah dosaku Sejak ku dilahirkan Hingga akhir hayatmu Ibu
Anak ku... Ketika aku semakin tua, aku harap kamu memahami & memiliki kesabaran untukku
Andai aku bisa mengulang waktu, aku ingin menarik kata-kata kasar yang pernah aku ucapkan ke ibu
apa yang kamu pikirkan ketika kamu melihat seorang ibu mencari nafkah di tepi jalan?
Ayah dan Ibu adalah sosok yang paling aku banggakan dalam hidup ini
Ayah.. Ibu.. Semoga Tuhan mempermudahkan jalanku untuk membahagiakanmu.
Bagiku Ibu adalah malaikat yang terlihat dan tak memiliki sayap
Berharap ibu baik-baik aja dan diberi kesehatan selalu oleh tuhan
Bersinar kau bagai cahaya Yang selalu beri ku penerangan Selembut citra kasihmu kan Selalu ku rasa dalam suka dan duka
Betapa tidak hanya engkaulah Yang menyniari hidupku Sepanjang masa engkau berkorban Tidak putusnya bagai air lalu
Biarpun kepahitan yang telah engkau rasakan Tidakpun kau merasa jemu Mengasuh dan mendidik kami
Bu, aku bangga memiliki ibu yang selalu sayang dengan aku
Bu, aku ingin memelukmu dan berkata terimakasih sudah merawatku dari kecil hingga saat ini
Bu, aku rindu ibu. aku rindu tertawa bersama seperti yang dulu
Bu, Aku tidak akan ada disini tanpa dirimu
Bu, banyak kenangan manis bersamamu yang tidak bisa aku lupakan begitu saja
Bu, bolehkah aku mengusap airmatamu dan menghiburmu agar aku melihat senyuman diwajahmu
Bu, maafkan aku yang sering mengecewakanmu dan membuatmu marah
Bu, namamu akan selalu aku kenang dan rasa kasih sayangmu terhadap aku akan selalu aku ingat
Bu, terimakasih atas kasih sayang yang telah kau berikan kepadaku
bu... Ku hanya ingin selalu bersamamu. sepanjang waktuku...
Bukan harta yang orangtua kalian harapkan dari kalian, cukup menjadi anak yang shaleh/shalehah
Bunda, maaf ya aku belum bisa membuat kalian bangga punya anak seperti aku. Tapi aku akan berusaha biar kalian bangga
Cinta Yang luar biasa adalah Cinta seorang ibu Kepada Anaknya.
Coba lihat wajah Bunda saat ia tertidur dengan wajah lelahnya setelah mengurusi kalian setiap hari, mulai dari masak, dll.
Contoh Wanita terhebat yang aku punya iaalah Ibuku
Dengan apa kan ku imbangi kasihmu ibu? Kiranya dunia inipun kan jadimilikku Aku hanya akan bangga jadi anakmu
Dentang nafasmu menyeruak hari hingga senja Tak ada lelah menggores diwajah ayumu Tak ada sesal kala semua harus kau lalui
Di saat engkau tiada, hanya penyesalan yang ada dlm diriku, tp disaat kau disampingku. Aku selalu acuh dgn nasihatmu, maafkan aku BUNDA
di setiap shalat malam nya ibu hanya mendoakan agar anak nya bisa hidup lebih baik daripada kehidupan dirinya.terima kasih ibu
Dihari ini aku ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku, Thank you Mom
Dimanapun ibu berada, aku selalu sayang sama ibu
Disaat aku bahagia terkadang aku lupa kehadiranmu , tapi satu hal yg engkau tau “hanya engkau lah yang bisa membuatku bahagia
Doa yang aku ucapkan untuk ibu takkan pernah habis, aku sayang ibu :)
Dulu waktu kecil setiap aku menangis ibu selalu mengusap airmataku, sampai sekarang aku masih ingat itu bu
Empat hal yang dipandang sebagai ibu : Ibu dari segala ubat adalah sedikit makan. Ibu dari segala adab adalah sedikit bicara.
Engkau adalah semangat dlm hidupku , agar aku bisa ceria menjalani semua masalah , berkat dorongan mu aku tersadar Bunda…
Fitnah terbesar yang menimpa suatu umat adalah fitnah wanita.
Hanya bunda yang hadir disaat aku menghadapi segala cobaan , walau terkadang bunda terlupakan dalam aktivitasku sehari hari
Harta paling berharga bagi seorang anak ialah orang tua, karena mau sesukses apapun anak tanpa restu orang tua akan sia-sia.
Ibu adalah inspirasi hariku :)
Ibu adalah pelengkap dalam hidupku
Ibu adalah Wanita yang paling tegar yang pertama kali aku punya
ibu aku kangen dengan makanan mu,walau makanan mu sepertinya makanan biasa,mungkin itu yang dinamakan keajaiban tangan dari seorang ibu
ibu aku kangen dirimu..kamu dmana ibu?
Ibu aku masih bisa melihat senyummu, kurang lebih, hampir sama seperti senyummu dulu,
Ibu bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir dihatiku, Lagu itu membawakan ketenangan dan kesejahteraan
ibu beri kesempatan aku untuk meringinkan beban di pundakmu
Ibu dari segala ibadah adalah takut dosa. Ibu dari segala cita-cita adalah sabar.
Ibu Disaat ku pergi meninggalkan rumah Hatiku sungguh sedih .. Tp mau bagaimana lg .. Ku harus meraih cita2 demi kebahagiaan ibu
Ibu I heart you aku akan selalu bersama ibu sampai dewasa nanti
Ibu ibu Engkaulah ratu hatiku Bila ku berduka Engkau hiburkan selalu
ibu izinkanlah kami menjadi anak yang berbakti kepadamu anak yang tak melupakan kasih sayang mu
ibu jasamu takan pernah aku lupakan sampai kapan pun
Ibu maafkan aku, selama ini aku belum bisa membalas kasih sayangmu dan belum bisa membahagiakanmu
ibu memberi pelajaran keadilan dengan kasih sayang
ibu menangis ketika aku mendapat kesusahan ibu menangis ketika aku bahagia
Ibu mengajari ketabahan dalam mencintai, dan ayah mengajari kegigihan dalam menggapai mimpi.
Ibu merupakan malaikat utusan Yang nyata Di dunia, dan Syurga Itu di bawah telapak kaki ibu.
Ibu orangnya tegar, walaupun banyak masalah yang menghalangi, ibu tetep kuat. makasi bu udah jadi ibu yang paling tegar dihidupku
ibu selalu bercerita dengan bangga kepada teman-temannya betapa dia bangga punya anak seperti aku
ibu selalu kasih aku kekuatan hati dan semangat untuk jalani hari-hariku
Ibu selalu menjadi yang terbaik dihatiku ini
ibu terima kasih ku ucapkan seadanya dengan kucupan ku taburkan tanda sayang ku kepadamu.
Ibu Ternyata hari itu adalah hari terakhir kita bergembira,tertawa bersama..Kau tinggalkan kenangan yg tak akan aku lupakan sampai kapan pun
ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan
Ibu, aku bangga memiliki seorang ibu sepertimu
Ibu, Aku ingin berbaring di pangkuanmu, mengadu tentang hari-hari lelahku, tentang keras dunia
Ibu, aku rindu pelukan ibu
Ibu, Aku tak mampu berbuat apa-apa. aku hanya bisa mendoakanmu semoga sehat dan panjang umur
Ibu, engkau adalah hal terindah yang aku miliki
Ibu, engkau bagai malaikat tak bersayap yang pernah aku kenal
Ibu, engkau bagaikan pahlawan walaupun tak memiliki kekuatan super, tapi engkau memiliki Kekuatan hati yang super
Ibu, maafkan aku yang sering melawan perkataanmu, aku sadar dari aku kecil hingga saat ini kau selalu mendoakan yang terbaik untukku
Ibu, Maafkan semua kesalahan yang pernah aku perbuat, terimakasih kau sudah merawatku dari kecil hingga saat ini
Ibu, namamu akan selalu aku kenang, ada ataupun tiadanya dirimu
Ibu. . . Doakan aku selalu Agar kelak bisa membuat seperti kehendak mu.....
Ibu.. kau terindah dihatiku Jasamu takkan terbalas olehku Kau selalu menjagaku Agar ku tak jatuh kedalam Lembah Gelap itu…
ibu... cuma doa yang dapat kupersembahkan untukmu dikarenakan jasamu tiada terbalas
Ibu... kalau aku membuat salah tolong maafkan aku karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek
Ibu... kau membingbingku selama satu tahun kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah
IBU.... tak ada sesuatu apapun yang bisa menjadi gambaran betapa besar kasih sayangmu kepada anak-anakmu....
Ibu… Jangan benci kami jika kami membuatmu menangis.
Ibu… Sebagai seorang anak, baktiku hanya di detik-detik terakhir sebelum kau diistirahatkan di tempat tidurmu yang abadi
Ibu… Semakin hari kulihat tubuhmu semakin lemah dan tak berdaya, tapi di depan aku kau perlihatkan seolah-olah kau masih kuat seperti dulu
Ibu… Tak henti-hentinya aku berikhtiar dan berdoa untuk mewujudkan impianmu itu
Ibuku adalah seorang wanita paling cantik didunia ini, ia telah melahirkan aku dengan sempurna tanpa kekurangan satupun
Ibumu..., Ibumu... Ibumu yang hebat walau sebarapa bisa kamu kini mandiri.
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
jadilah berhasil semuda mungkin, supaya anda bisa cepat membahagiakan org tua dlm jangka waktu yg lama
Jangan lupa berdoa untuk Tuhan mu nak, karena Dia tidak pernah lupa sekalipun membangunkan mu esok nya
jangan sampai engkau ibu jatuh dan menangis kembali untuk membuat aku bahagia , sekarang semuanya giliran aku
Jika aku tidak bisa membahagiakan ibuku, setidaknya aku tidak membuat ibuku malu karena hal yang aku lakukan
Jika belum bisa membahagiakan orang tua secara materi, tak apa. Jadi anak yang nurut, tidak bandel saja sudah lebih dari cukup.
Jika kamu membuat kecewa Bunda dan ia tiba-tiba meninggal, kamu mau apa? Menangis? Airmata tidak bisa menghidupkan orang mati. Renungkan!
kalau belum bisa membahagiakan, minimal jgn pernah menyusahkan org tua kita..
Kalo gak ada orang tua, kita gak akan ada di dunia ini, HORMATI mereka
karna kebaikan yang paling tulus dan tanpa pamrih hanya kebaikan orang tua kita sendiri.
kasih sayang ibu sangat sempurna kepada anaknya dan sejahat apapun engkau menyakitinya tapi ibu tak pernah membencimu.
Kasih sayang yang tak mengharapkan balasan dan takkan pernah bisa terbalas, Kasih sayang Bunda
Kasih sayang yang tanpa mengharapkan balasan serta tak akan terbalas adalah kasih sayang seorang ibu.
Kasihanilah Tuhan Ibu yang telah melahirkan diriku Bagaikan kasih ibu sewaktu kecilku
Kasihku takkan putus terhadapmu selamanya I love you ibu
kasihmu ibu tak mampu diungkapi tingginya tak mampu terjangkau dalamnya tak mampu kuselami
Kasihmu… sayangmu… selalu kau berikan padaku… Kau banting tulangmu… kau peras keringatmu… Namun kau selalu berusaha tersenyum didepanku
Kata yang paling indah bagi umat manusia adalah ‘Ibu’ dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’.
Kau berikan ribuan kasihmu kau selalu terjaga disaat ku sakit kau curahkan cintakasihmu kau timang aku hingga ku terlelap ibu....
kau ibu yang ku sayang dan kau ibu yang ku cinta .... mahalnya dan sangat berharganya kasih sayang mu ibu #love mom
Kaulah ibuku cinta kasihku Terima kasihku takkan pernah terhenti Kau bagai matahari yang selalu bersinar Sinari hidupku dengan kehangatanmu
Kelihatan seorang wanita, Yang sedang berjuang, Melahirkan seorang insan yang bergelar anak.
Ketika ibu sakit...di mana tangan anak yang ibu harapkan dapat merawat kesakitan ibu?
ketika ibu sudah tiada,muncul kesadaran di benakmu,lalu hatimu berucap "pernakah aku membahagiakan ibuku? oh sungguh besar pengorbanan ibuku
Ketika ibu sudah tua & kelaparan..tiada tangan dari anak yang menyuap, Dengan tangan yang menggeletar, ibu suap sendiri makanan ke mulutnya
ketika ibumu tertidur lelap coba kamu pandangi ia dalam dalam dan bayangkan bila matanya takkan terbuka untuk selamanya
Ketika ku mulai belajar merangkak, engkau dgn sabar menjaga Ketika ku mulai blajar berbicara, engkau dgn sabar mengenalkan bahasa tutur kata
Kita (sbg anak) sibuk dgn diri sendiri yg sdg menuju dewasa dan kadang lupa kalau orang-tua kita jg perlahan2 menjadi tua.
Kita tidak pernah tahu kapan orang tua kita akan kembali pada sang illahi, jangan buat mereka kecewa!
Ktika dnia prgi mninggalkan anda&semua sanak sodara anda mnghiraukan anda mka kasih&syg seorang ibulah yg kan mrangkul anda dlam ksendirian.
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku Dengan apa membalas…ibu
Love you Mom, aku gak akan pernah bisa membalas seperti cinta dan kasih yang telah engkau berikan kepadaku, Sampai kapanpun!
Maaf anak ku , aku semakin tua Ketika lututku mulai melemah, aku harap kamu memiliki kesabaran untuk membantu ku bangun,
Maafkan aku udah jadi anak yang durhaka bu :'(
Maafkan aku udah sibuk sendiri sampai-sampai lupa sama ibu
malikat di dunia ku adalah ibuku
Mama dan Papa adalah motivator terbaik dalam hidupku
Masih bingung kenapa sampai saat ini sampai segede ini, blm bs bahagiain mamah, bisanya cuma bikin nangis, sakit hati, maafin aku mah.
Melakukan apapun aku rela demi kebahagiaan orangtua ku
Melihat orang tua tesenyum karena bangga melihatku adalah surga kecil bagiku
Memiliki seorang ibu adalah anugerah terindah bagiku
mendengar doa ibu aku lumpuh kata, dada tercekat, bibir bungkam tak bisa bicara. Betapa mulianya ibu
Menjadi anak yang shaleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita
Menyesal dulu udah melawan perkatataan dan menyakiti perasaan ibu, Tuhan, Andai aku bisa mengulang waktu aku gak akan melawannya
meskipun engkau diam seribu basa, tapi sorot matamu mengungkap rasa haru dan keterkejutanmu.
Mother ... I'm sorry, as your son I can not completely happy.
Ohya, Happy Mother's Day, Ibu selalu menjadi Inspirasi dalam Hidupku. Love you mom
orang tua adl sumber kekuatan utk anak2nya, begitupun sebaliknya..
Orang yang paling perhatian terhadap dirimu adalah orang tuamu
Pelajaran hidup yg paling penting untuk disadari adalah berbakti.Kepada Tuhan dan orang tua.
Peluk dan ungkapkan rasa sayangmu pada Bunda, selagi masih bisa memeluk raganya. Setiap saat bila perlu.
Pelukan paling ternyaman adalah ada di dalam pelukan orang yg kita cintai, yaitu IBU.
Pengorbanan yang paling tulus adalah pengorbanan Kepada seorang ibu kepada anaknya.
Pingin cepet sukses biar bisa membahagiakan kedua Orangtua
Renungkanlah; sayangi dan hormati Bundamu selagi dia masih ada, jika beliau sudah tiada kalian hanya bisa memeluk batu nisan.
Satu tangkai mawar yg kau berikan pada ibumu hari ini, jauh lebih berharga dibanding 1000 rangkaian bunga yang kau simpan dimakam nya kelak
Sebaik baik manusia adalah seorang ibu, karena ibu akan melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan anaknya.
Sebesar apapun dosa yang engkau perbuat, Ibu selalu mendoakan kebaikan2 untukmu.
Segamit memori ku kenangi, Setulus kasih ku dambai, Potret wajahmu ku tatapi, Sebuah kehilangan yang tiada ganti. khas buat ibu tersayang
selalu berusaha membahagiakan orang tua adalah keinginan terbesar setiap anak.
Selalu memberikan yang terbaik, itulah ibu
selamat hari guru, Semoga PGRI, guru, dan bangsa Indonesia tetap jaya dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Semua demi yang terbaik bagimu, aku akan patuhi perintahmu bu
senyuman ibu bisa menghapus semua kesedihan ku
Senyuman Ibu, adalah surga kecil ku :)
setiap hari kamu bangun pagi ibu berlomba dengan terbitnya matahari demi mencari sesuap nasi demi anakmu ini, Terima Kasih Ibu
Suratan-mu tuhan... Atas takdir seorang ibu Yang memiliki kandungan ku tuk sembilan bulan Yang melahirkan ku dengan derita
Tanpa ibunda aku takkan bisa menjadi seperti saat ini
Terima kasih Bunda, telah melahirkan, merawat, mendidikku, mulai dari buaian hingga sekarang
Terima kasihku takkan pernah terhenti untukmu ibu
Terimakasih bunda, telah memberikan arti ketulusan yang sebenrnya
Terimakasih ibu telah memberi arti ketulusan yang sebenarnya
Terimakasih tuhan telah menitipkanku kepada malaikatmu yang kusebut Bunda
Terimakasih Tuhan, kau memberikan sosok ibu yang begitu setia saatku membutuhkannya.
Terimakasih... ibu engkau telah membesarkankku sampai aku sebesar ini
Tetap kan ku ucap kata I LOVE YOU MAH Karena engkau pelita dalam kegelapan ku
tiap hari kau membanting tulang demi anak mu ini ibu,maafkan aku ibu, aku belum bisa dan tidak akan bisa membalas semua jasa mu. LOVE U BU
Tidak ada yang spesial dihati ini selain IBU
Tuhan tolong sampaikan sejuta sayangku untuk ibu, aku berjanji takkan lagi menghianati permintaannya
Tuhan Yang Esa Ampuni dosa ibu Tempatkan mereka Di antara kekasih kekasihMu
Tuhan, aku sangat bangga memiliki seorang ibu yang tegar dan selalu mendoakan yang terbaik untukku.
Tuhan, jadikanlah aku sandaran bagi kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan kedua orang tuaku. Aamiin
Tuhan, maafkan aku yang sering menyakiti perasaan ibuku. Aku menyesal
Tuhan, sayangilah ibuku seperti ia yang senantiasa menyayangiku dari kecil hingga saat ini
Tuhan, terima kasih Tuhan. Engkau telah menurunkan kasih terbesarMu, kasih yang diwakilkan oleh seorang Ibu
Tuhan, terimakasih engkau telah memberikan ibu yang tegar dan selalu sayang aku
waktu wanita menangis tanpa mengeluarkan air mata itu tandanya hatinya tengah menangis
Walaupun Aku tidak Dekat dnganMU itu ttp Doaku Slalu Dekat DenganMU..
Ya Allah! Sesungguhnya ibuku dalam tanggunganMu dan tali perlindunganMu
Ya Allah, jadikan aku anak yang soleh, agar bisa menjaga orang tua ku di akhirat nanti dengan doaku.

Note: Kata kata mutiara lebih lengkap lagi bisa klik disini
Itulah beberapa kata mutiara untuk ibu tercinta, semoga dengan kata kata mutiara diatas kamu bisa lebih hormat lagi kepada ibu, bisa lebih menghargai ibu, dan mau meminta maaf jika pernah menyakiti ibu.
Sampai disini artikel kali ini, sampai bertemu lagi dilain kesempatan. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman kamu di twitter atau di facebook. Tombol bagikan ada dibawah artikel ini. Sekian